Cara Meningkatkan Pagerank dengan Backlink

Manfaat Pagerank bagi website/blog

Cara Meningkatkan Pagerank dengan Backlink
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan peringkat situs (blog) Anda adalah dengan mendapatkan sebanyak mungkin link (link balik) berkualitas tinggi ke situs web/blog Anda. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa cara terbaik untuk meningkatkan jumlah backlinks berkualitas ke situs web Anda.

Sebagaimana diketahui, google terkenal dengan kemampuannya dalam mengembangkan rumus peringkat halaman (page rank) dan meskipun toolbar page rank mereka biasanya kedaluwarsa, mereka masih menempatkan sejumlah besar penekanan pada jumlah dan kualitas link balik ketika mereka memberi peringkat halaman web tertentu.

Semakin tinggi backlinks berkualitas yang didapatkan, akan semakin tinggi juga peringkat  situs web di search engine. Namun, pihak google juga mempertimbangkan dari mana sumber datangnya suber backlink Anda. Sangat penting jika Anda mempertimbangkan kualitas backlink dan bukan hanya dari segi kuantitasnya saja.

Definisi backlink

Backlink, juga dikenal incoming link, inbound link, inlink dan link batin, adalah link yang masuk ke sebuah situs atau halaman web/blog. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link yang diterima oleh sebuah simpul web (halaman web, direktori, situs web, atau domain tingkat atas) dari node web lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link pada situs atau blog lain yang dapat meningkatkan posisi situs atau blog pemilik link tersebut dalam SERP di Google.

Berikut adalah beberapa metode yang telah dicoba dan diuji untuk membangun backlink yang berkualitas:

1. Direktori Artikel.
Ada ribuan direktori. Cobalah mendapatkan link dari direktori dengan peringkat tertinggi dan juga fokus pada orang-orang yang tidak memerlukan link timbal-balik (reciprocal link).

2. Diskusi forum.
Ini adalah salah satu sumber yang baik dari link balik yang dapat membawakan kepada Anda baclink berkualitas yang sangat baik. Cobalah untuk terlibat dalam diskusi di forum-forum yang diberi peringkat tinggi oleh Google.

3. Submit blog Anda ke direktori search engine. 
Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan link gratis untuk situs web Anda dan meningkatkan peringkat search engine result page (SERP) Anda.

4. Menjadi penulis tamu blog. 
Webmaster dan blogger sering mencari konten yang segar unik dan Anda punya kesempatan untuk menempatkan link di artikel Anda sebagai imbalan Anda untuk menymbangkan  konten pada blog tersebut.Selanjutnya, link Anda tadi akan diarsipkan dan membuka peluang untuk menjadi backlink yang berkualiats bagi Anda sehingga dapat meningkatkan peringkat halaman blog Anda.

5. Saling bertukar link dengan blog teman/link exchange.
6. Mengisi komentar dengan menuliskan link di blog yang do-follow

 Semoga Artikel Tips Cara Meningkatkan Pagerank ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Meningkatkan Pagerank dengan Backlink"

Post a Comment