Kustomisasi Postingan dengan Permalink pada Blogger

Sebelumnya pengguna Blogger platform merasa kecewa karena banyak kekurangan yang ada pada Blogger khususnya pada SEO, berbeda dengan Wordpress yang banyak option dan plugin untuk menunjang SEO. Tetapi sekarang kekecewaan pengguna Blogspot sudah sedikit terobati setelah Blogger melakukan banyak perubahan dan update pengguna Blogspot sekarang sudah bisa menggunakan option yang diberikan untuk menunjang SEO dan yang lainnya, seperti meng-edit robot.txt, meta description, threaded comments, blogger custom permalink, dll.

blogger permalinkMenjawab kekecewaan penggunanya, maka pada awal tahun ini Blogger memperkenalkan serangkaian fitur baru SEO yang membantu memastikan blog Anda, posting, dan gambar secara akurat diindeks sehingga dapat muncul dengan benar dalam hasil pencarian.

Salah satu fitur pendukung SEO yang memungkinkan Anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi pencarian Anda sebagaimana disebutkan di atas adalah permalink atau tautan permanen.

Ketika Anda menulis posting, Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Sampai saat ini, penulis blog tidak memiliki kontrol dari tautan permanen.

Kustomasi tautan permanen  memberikan Anda kontrol lebih pada blog dan posting Anda. Tautan ini secara khusus akan memberikan informasi lebih lanjut tentang posting Anda saat pembaca memindai hasil pencarian.

Jika Anda ingin untuk menggunakan tautan permanen, Anda dapat melakukannya melalui pilihan "Tautan Permanen" di kotak Setelan Entri.

permalink


Untuk membuat URL Anda sendiri untuk pos tertentu, cukup pilih "URL Khusus", lalu masukkan URL baru Anda pada kotak di bawahnya. Jika Anda menulis posting pada bulan Juli 2012, URL baru Anda akan terlihat seperti ini:

http://NamaBlog.blogspot.com/2012/07/URLKhusus.html

Bagian yang tebal adalah bagian dari URL yang dikustomisasi.

Jika tautan permanen khusus yang Anda coba masukkan sudah ada, maka Blogger akan mencoba menemukan yang alternatif lainnya untuk Anda.

Saat ini, karakter diperbolehkan dalam URL khusus terbatas pada: az, AZ, 0-1. Satu-satunya karakter khusus yang tersedia adalah underscore ( _ ), dash ( - ), dan period ( . ).

Happy blogging!


Sumber : buzz.blogger.com

0 Response to "Kustomisasi Postingan dengan Permalink pada Blogger"

Post a Comment