Tidak ingin dimata-matai CIA? Tutup Facebook Anda!

facebook - cia


Mungkin orang-orang di Indonesia tidak begitu mempedulikan tentang penyadapan internet. Namun, masyarakat di Venezuela disarankan untuk menutup account Facebook mereka agar tidak terus-terusan 'membantu' CIA.

Sejak beberapa dokumen penting dipublikasikan oleh salah seorang karyawan NSA, Edward Snowden, di beberapa negara khususnya Amerika Serikat seperti kebakaran jenggot dan ingin segera menangkap sang penyebar berita rahasia tersebut.

Dalam informasinya, Snowden mengatakan bahwa NSA, CIA dan beberapa badan intelijen Amerika Serikat memata-matai pengguna internet dengan cara mengumpulkan data yang diperoleh dari beberapa perusahaan besar yang salah satunya adalah Facebook.

Nampaknya, aksi mata-mata yang dilakukan badan intelijen Amerika Serikat ini tidak mendapatkan dukungan dari banyak pihak khususnya pemerintah Venezuela.

Dikutip dari Reuters (11/07), melalui salah satu menterinya, pemerintah Venezuela menyarankan kepada masyarakatnya untuk menutup segera account Facebook mereka.

"Tutup account Facebook Anda segera atau Anda sama saja membantu tugas CIA tanpa mendapatkan bayaran," tulis Iris Varela, Prisons Minister Venezuela ini.

Bahkan, Varela mengatakan bahwa siapa saja berhak menuntut pemerintah Amerika Serikat dan badan intelijennya serta meminta kompensasi atas penyadapan tersebut.

Dalam hal pelarian Snowden ini, Venezuela nampaknya sangat antusias untuk memberikan suaka kepada pria tersebut. Saat ini, Snowden kabarnya masih berada di Rusia dan Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak berhak 'mengobok-obok' Rusia untuk menangkap Snowden.

Sumber : http://www.merdeka.com

0 Response to "Tidak ingin dimata-matai CIA? Tutup Facebook Anda!"

Post a Comment