Belajar tentang Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Yang paling mendasar Affiliate Marketing (pemasaran afiliasi) merupakan pembentukan hubungan antara dua atau lebih pemilik website untuk mereka saling menguntungkan satu sama lain dari sisi keuangan.

Belajar tentang Affiliate Marketing


Sebagian besar situs (blog) dibuat untuk mempromosikan produk atau layanan dalam berbagai jenis, namun sedikit sekali diketahui oleh orang lain bahkan yang lebih parah lagi tidak mengetahui tentang keberadaan mereka. Sebuah web operator mungkin akan memutuskan untuk mengandalkan lalu lintas kepada pengunjung situs dari berbagai mesin pencari.

Namun, kebanyakan mesin pencari bekerja dengan hanya mengambil keterangan dari beberapa situs yang terhubung dengan Anda sebagai ukuran popularitas Anda. Affiliate Marketing merupakan salah satu cara untuk mengambil keuntungan dari fakta ini untuk menghasilkan pendapatan, tidak hanya untuk Anda melalui situs Anda sendiri, tetapi juga bagi pengunjung situs diluar website Anda.

Pada abad ke-20, penjualan tradisional dan model pemasaran adalah berdasarkan menyebarkan pesan Anda sejauh dan seluas mungkin. Secara tradisional, ini dilakukan melalui media periklanan, pemasaran langsung ke pelanggan potensial dan penggunaan penjualan tim, baik langsung maupun tidak langsung.

Dalam banyak hal, Affiliate Marketing mengambil model ini untuk diberlakukan ke internet – dengan satu perbedaan penting. Dalam pemasaran tradisional, pesan yang tersebar diharapkan bahwa ia akan menjangkau calon pelanggan – yang terikat gaya pemasaran tersebut; Affiliate Marketing dijalankan dengan potensi berasal dari pelanggan terhadap semua produk dan informasi – yang terikat secara baik untuk model pemasaran yang jauh lebih efektif.

Pada awal adanya Internet, informasi ini menyebar melalui saling tukar link. Mekanisme yang sederhana di mana satu situs web akan bertukar link dengan lainnya berdasarkan “Saya akan kirim informasi tentang pengunjung website Anda”. Namun ini adalah lebih dari sekedar “berjabat tangan” dengan jenis pengaturan tidak ada insentif untuk link yang akan dipromosikan dan tidak ada keuntungan keuangan apapun.

Affiliate Marketing adalah konsep untuk memperluas pangsa pasar itu

Berasumsi bahwa Anda adalah sebuah toko yang menjual barang komoditi populer seperti buku. Walaupun Anda ingin orang-orang datang ke toko buku, ia juga akan menjadi seorang yang memiliki potensi jika orang tersebut melalui website Anda, Anda menyimpan informasi dan memungkinkan Anda untuk memesan buku-buku dari distributor seperti yang mereka beli di toko buku biasa, pemotongan harga dan mengurangi resiko lainnya. Jadi, bagaimana cara Anda mendapatkan orang-orang tersebut untuk datang ke situs Web Anda untuk membeli buku-buku?.

Affiliate Marketing pada Intinya menawarkan untuk membayar siapa saja yang mengirimkan pengunjung dari situs web lain dengan persentase dari hasil penjualan.

Sekarang pemilik situs web memiliki manfaat yang baik dari link dan insentif untuk mempromosikan tokonya. Anda hampir dapat menjamin bahwa mereka akan mengikuti dari link yang terdapat pada halaman yang menampilkan promosi di situs mereka. Mereka juga akan tersebar di antara kata orang yang berminat sama yaitu penggemar buku.

Jadi satu definisi sederhana dari sebuah program pemasaran afiliasi adalah produsen (X) telah membentuk satu hubungan dengan pemilik website lainnya atau biasa disebut penerbit (Y) dimana X memberikan manfaat bagi keuangan Y langsung dari X melalui pengunjung situs web.

Tentu saja, semakin banyak penerbit yang menampilkan konten produsen, ia akan memperoleh keuntungan yang lebih luas dan lebih banyak pendapatan akan dihasilkan.


Sumber Konten: Yudhitech

0 Response to "Belajar tentang Affiliate Marketing"

Post a Comment