Tentang Google AdSense



Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah program periklanan yang diluncurkan pada pertengahan 2003 oleh Google. Dalam hal ini Google bertindak sebagai perantara antara sejumlah besar pengiklan dan jumlah yang sama mengesankan dari pemilik website.

Dengan AdSense Anda akan mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google bertarget di situs Web Anda. AdSense juga memungkinkan Anda menyediakan pencarian Google untuk pengguna situs Anda, sambil mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google pada halaman hasil pencarian.

Google menggunakan teknologi pencarian internetnya untuk melayani iklan berdasarkan pada isi website, lokasi geografis pengguna, dan faktor lainnya. Relevansi iklan yang ditempatkan oleh AdSense bervariasi pada segala macam kriteria, tapi iklan paling biasanya sangat relevan dengan halaman di mana iklan akan ditampilkan. Misalnya, iklan pada halaman ini harus berhubungan dengan iklan, internet, atau program Google AdSense itu sendiri.

Sedangkan sumber dari semua pendapatan AdSense adalah program AdWords, yaitu program bagi mereka yang ingin beriklan dengan sistem iklan yang ditargetkan Google. Cara kerjanya : pengiklan mendaftar dengan Google dan membuat iklan teks/gambar yang mereka ingin ditampilkan, selanjutnya program Google AdSense memungkinkan iklan tersebut muncul di halaman seluruh internet. 

Selain itu, untuk setiap klik yang diberikan diterima, pengiklan hanya membayar satu kenaikan tawaran di atas tawaran tertinggi kedua. Google saat ini berbagi 68% dari pendapatan yang dihasilkan oleh AdSense dengan mitra jaringan konten, dan 51% dari pendapatan yang dihasilkan oleh AdSense dengan AdSense untuk Pencarian mitra

Keunggulan Adsense :
  • Anda dibayar untuk menampilkan iklan Google bertarget di situs Anda
  • Anda dapat menyesuaikan iklan dengan mudah agar sesuai dengan tampilan situs Anda
  • Anda dapat melacak keberhasilan Anda dengan laporan online

Semoga bermanfaat.