Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger

Solusi bagi sobat blogger yang ingin pergi berlibur

Jika Sobat menggunakan Blogger untuk blog, Sobat mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk menjadwalkan kapan posting dipublikasikan, terutama ketika Sobat berencana untuk offline beberapa hari untuk pergi berlibur bersama orang-orang tercinta. Ada cara yang sangat mudah untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1

Buatlah posting seperti biasa. Lalu, sebelum menekan tombol "Publish" ikuti petunjuk langkah 2 :

Langkah 1 Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger

Langkah 2

Cari Tulisan "Schedule" baris di sebelah kanan di bawah tulisan "Post Setting" persis di bawah tulisan "Labels". Kemudian centang "Set date and time" pada opsi di bawah schedule. Atur tanggal dan jam yang Sobat inginkan untuk menentukan kapan posting akan terkirim otomatis.

Langkah 2 Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger

Langkah 3

Tekan tombol "Publish". Nah... sekarang postingan Sobat tadi akan masuk ke antrian dan tidak akan muncul sampai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Sobat dapat menambahkan berapapun posting yang Sobat mau dimasukkan pada antrian.

Langkah 3 Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger

Langkah 4

Perhatikan tab penjadwalan (schedule) Sobat. Posting terjadwal secara jelas ditampilkan, lihat contoh gambar, sehingga Sobat tahu mana posting blog yang telah dipublikasikan dan mana yang masuk antrian. Jika Sobat ingin memperbarui posting sebelum dijadwalkan untuk muncul, Sobat akan dapat menemukan dengan cepat dan membuat perubahan.

Langkah 4 Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger


Demikan Artikel Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger, selamat berlibur dan semoga bermanfaat.