7 Teknik SEO untuk Mesin Pencari Bing

Apa itu Bing

Bing adalah mesin pencari buatan microsoft yang menggantikan saudara tuanya, MSN search. Hingga saat ini Bing telah menjadi satu dari pesaing google yang powerful. Microsoft mengklaim bahwa bing memiliki konsep berbeda dari mesin pencari lainnya.

Berbicara tentang SEO untuk Bing, Seandainya kenyataan bahwa konsep bing berbeda, apakah itu artinya konsep optimasi SEO yang seharusnya sobat dan saya lakukan berbeda juga?

Selama ini, dalam melakukan optimasi mesin pencari (SEO), kita cenderung menggunakan google sebagai tolok ukur standar posisi SERP di seluruh search engine. Karena biasanya, jika posisi SERP di google bagus, maka di Yahoo pun akan bagus. Tapi belum tentu untuk Bing. Dengan Bing, kita sepertinya harus melakukan pendekatan yang berbeda.

Bagaimana Teknik SEO untuk Bing?

Berikut Saya coba uraikan tips yang saya peroleh dari blog sahabat saya, pada poin-poin di bawah ini :

  1. Kata kunci (keyword) dalam domainDi Google, walaupun nama domain sobat berbeda 360 derajat dengan kata kunci yang sobat bidik, tidak pernah menutup kemungkinan untuk tetap berada pada posisi pertama di SERP. Tapi sebaliknya di bing, kata kunci yang terdapat pada alamat domain akan sangat-sangat menentukan posisi sobat di halaman pencarian.
  2. Umur domainDomain yang telah berumur akan lebih mudah berada di posisi atas dibandingkan dengan domain-domain baru.
  3. Backlink (link balik)Sama dengannya mesin pencari lainnya, Backlink tetap menjadi kunci utama.
  4. Anchor TextJangan pernah terlewatkan untuk menggunakan kata kunci utama sebagai anchor text sobat.
  5. Page TitleKata kunci pada Page Title akan sangat mempengaruhi posisi dalam halaman hasil pencarian bing.
  6. Internal LinkSelain menghitung jumlah kata dalam setiap posting, Bing juga menggunakan internal link untuk menghitung kerapatan keyword (keyword density).
  7. Ukuran kontenUkuran setiap halaman juga turut diperhitungkan. Sebuat posting dengan jumlah kata antara 600 kata akan lebih mudah berada di posisi puncak SERP.

Masih banyak tips-tips lainnya yang menjadi faktor penentu posisi blog/web sobat di mesin pencari Bing, tapi 7 Teknik SEO untuk Mesin Pencari Bing di atas adalah yang paling berguna dan paling mudah di implementasikan. Semua tips diatas benar-benar sangat simple, dan dengan teknik kecil ini sobat dapat mendatangkan pengunjung yang besar. Menarik bukan ?

Sumber : Blog Juragan

3 Responses to "7 Teknik SEO untuk Mesin Pencari Bing"

  1. Hanya mampir untuk numpang baca artikel nih . Blog nya bagus

    Tukeran link yuk sama blog saya . Oiya Follow Blog saya nanti saya folback 4 kali sob :)

    Salam Share4rt Berbagi

    ReplyDelete
  2. trims telah berbagi info..

    ReplyDelete
  3. jarang sekali teknik SEO untuk Bing, biasanya cuma untuk Google

    ReplyDelete