Apa itu Meta Tag?

meta tag

Meta Tag

Meta Tag adalah kode HTML adalah potongan 160 karakter yang digunakan untuk meringkas konten suatu halaman web yang dimasukkan ke dalam header halaman web, setelah judul tag. Dalam konteks search engine optimization, mesin pencari kadang-kadang menggunakan potongan ini dalam hasil pencarian agar pengunjung tahu apa halaman adalah tentang sebelum mereka klik di atasnya.

Meta tag yang paling umum digunakan adalah:
  • Deskripsi
  • kata kunci (keyword)

Tag "Meta deskripsi" dan tag "meta keyword" tidak terlihat oleh pengguna. Sebaliknya, tujuan utama Tag ini menyediakan dokumen meta data untuk agen pengguna, seperti mesin pencari. Selain terkenal meta deskripsi dan meta kata kunci tag, ada tag meta lain yang berguna, termasuk http-equiv meta tag, meta refresh tag, robot meta tag, tag meta hak cipta, dan penulis meta tag, dll. Tag ini digunakan untuk memberikan web browser dan "spider" mesin pencari arah atau data pada berbagai informasi.

Meta tag yang ditulis menggunakan tag HTML <meta>, dan biasanya terlihat seperti ini:
< meta name = "kata kunci" konten = "meta tag, mesin pencari optimasi, SEO" / >


Meta tag dan Search Engine Optimization (SEO)

Meta tag yang paling sering digunakan untuk optimasi mesin pencari (SEO). Dua buah meta tag paling penting digunakan di SEO adalah: deskripsi dan keyword Ini kadang-kadang digunakan oleh mesin pencari untuk menempatkan halaman dalam direktori pencarian, dan digunakan untuk memberikan penjelasan singkat tentang halaman Web di hasil pencarian.


Meta tag dan Page Refresh

Tag Meta refresh sering digunakan untuk mengarahkan pelanggan Anda dari satu halaman Web lain. Ini adalah cara yang sederhana dan dapat diandalkan untuk mendapatkan pelanggan Anda ke halaman yang tepat dari situs Anda tanpa memerlukan server apapun atau pengetahuan pemrograman khusus.

2 Responses to "Apa itu Meta Tag?"

  1. Thanks tambahan ilmunya gan. Akan di terapkan.

    bagi agan yang berminat menambah ilmu mengenai SEO bisa dilihat di situs berikut ini Belajar SEO di Bali

    ReplyDelete