Tips Posting Blog yang SEO Friendly

Bagaimana cara posting blog yang SEO Friendly

Tips posting blog yang SEO FriendlySetiap kali Sobat membuat blog, tentu prioritas utama Sobat adalah untuk mendapatkan traffic yang wajar untuk blog Sobat bukan? Sobat akan menambah posting ke blog Sobat dan membuatnya tersedia bagi pengunjung. Ada banyak cara yang dapat Sobat lakukan untuk menarik pengunjung ke blog Sobat, namun tidak dapat dipungkiri kemampuan optimasi search engine sangat membantu dalam menghasilkan traffic yang sehat untuk melihat posting Sobat.

Search Engine Optimization (SEO) berperan dalam penciptaan teks dengan cara sedemikian rupa sehingga membuatnya dapat diakses oleh search engine untuk menemukan dan memposisikan bagian yang pasti dari suatu konten.

Untuk itu Saya akan berbagi langkah-langkah mudah untuk membuat posting SEO Friendly untuk blog :

1. Pemilihan Judul

Judul yang efektif sangat penting dari sudut pandang SEO. Buatlah judul yang mencakup tema utama deskripsi blog Sobat. Buatlah penelitian yang diperlukan untuk mendapatkan judul yang tepat, karena judul menggambarkan segala sesuatu tentang posting Anda. Banyak pembaca memutuskan untuk membaca atau tidak sebuah artikel berdasarkan judul. Sobat juga wajib memasukkan kata kunci (keyword) dalam judul untuk memastikan kemungkinan yang tepat dalam hasil pencarian.

2. Pemilihan Sub Judul

Penempatan Sub Judul pada posting akan membuatnya terlihat lebih baik. Sebuah ide yang disajikan di bawah judul kedengarannya praktis dalam konsep SEO friendly, untuk memastikan bahwa sub judul Sobat memiliki kata kunci yang relevan dengan topik yang dijelaskan. Sebagai masukan, sub judul yang singkat tentunya sangat efektif dari sudut pandang pembaca.

3. Pemilihan Kata Kunci

Pemilihan kata kunci memiliki arti penting dalam strategi SEO. Masukan kata kunci pada konten posting minimal 7 buah, jangan lupa menyisipkan kata kunci di awal dan akhir paragraf posting, sehingga dapat menarik perhatian search engine. Lakukan penelitian dan survey kata-kata umum yang biasa dipakai dalam pencarian di search engine. Analisis kata kunci menggunakan http://www.adwords.google.com/keywordtool untuk memeriksa persaingan dan kepadatan kata kunci. Perhatikan keseimbangan nilai persaingan dan kepadatan bulanan. Usahakan mendapatkan kata kunci yang persaingannya tidak terlalu tinggi, tetapi banyak dicari orang (padat).

4. Konten Unik

Konten yang unik senantiasa memiliki daya tarik bagi pengunjung dan juga bagi mesin pencari. Sebuah posting dengan tema unik disajikan dalam bahasa yang menarik tentu akan membuat pengunjung blog Sobat merasa nyaman. Baca juga artikel terkait : Bagaimana membuat artikel yang SEO friendly

5. Internal Links

Strategi SEO yang dominan digunakan dalam sebuah posting blog adalah dengan menghubungkan semua posting blog. Hal ini menguntungkan bagi pembaca Sobat untuk memiliki topik yang sama di satu tempat, dan juga membantu search engine untuk lebih cepat menemukan posting serupa blog.

Lakukan posting secara teratur minimal 1 posting setiap hari, hal ini juga berperan dalam menentukan peringkat blog.

Demikianlah Artikel Tips membuat posting blog yang SEO Friendly, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Tips Posting Blog yang SEO Friendly"

  1. artikel yang menarik, makasih untuk masukannya

    ReplyDelete
  2. bagus gan, masih newbie nih,, makasih infonya,, ditunggu kunjungan baliknya,,

    #negeri kang bawor, keunikan banyumas satria

    ReplyDelete